Sabtu, 15 Juni 2019

Review Fitur di Aplikasi Ruangguru


Sekarang siapa sih yang ga kenal Ruangguru? Atau siapa di sini yang ga tau brand ambassador Ruangguru? Yah Ruangguru adalah bimbel online yang mengusung tema teknologi in 21st century. Pendirinya adalah Adamas Belva Devara dan Iman Usman. Mereka berdua adalah pemuda Indonesia yang sangat antusias dengan pendidikan. Yah mereka ingin meratakan dan memajukan pendidikan di Indonesia. Track record mereka dalam dunia pendidikan jangan ditanyakan lagi. Belva lulus dengan nilai memuaskan, begitupun Iman.

Nah kesempatan kali ini aku bakal review salah satu fitur di Ruangguru, yakni fitur Ruangbelajar. Selain fitur Ruangbelajar ada juga fitur penunjang lainnya seperti Ruangbaca, RuangUji, Ruanglesonline, Ruangles, dan Ruangngaji. Yah selain belajar mata pelajaran di sekolah, pengguna juga bisa belajar ngaji dalam satu aplikasi. Kurang keren apa lagi coba aplikasi ini? Sedangkan Ruangbaca adalah fitur untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan maupun parenting. Kalian download dulu deh aplikasinya. Masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa kalian nikmati sebagai pengguna Ruangguru.


Kali ini aku bakal kupas tuntas tentang fitur Ruangbelajar. Nah di fitur ini banyak sekali fasilitas yang bisa kita dapatkan, yakni pembelajaran dengan metode video animasi, kuis, rangkuman singkat, bank soal, latihan soal, dan pencapaian rapot. Nah banyak banget kan?

Video animasi adalah konsep pembelajaran yang ditawarkan oleh Ruangguru. Diharapkan dengan metode ini siswa jauh lebih memahami materi pelajaran dan bukan lagi menggunakan konsep hapalan yang biasa dilakukan oleh siswa-siswa pada umumnya. Video animasi ini diisi oleh tentor-tentor berpengalaman yang dijamin gak akan ngerasa bosen kalo belajar menggunakan metode dan konsep ini.


Setelah nonton video animasi, nanti kita akan lanjut ke kuis. Nah di kuis ini ada beberapa soal yang harus kita kerjakan. Gak usah khawatir karena lewat kuis ini kita jadi tau jawaban mana yang benar dan setelah kita menjawab soal akan tersedia pembahasannya juga. Gak usah khawatir deh kalian kalo lagi ngerjain materi yang sulit.



Tahap berikutnya kita akan lanjut ke materi singkat. Materi singkat ini berisi tentang materi dari beberapa video yang telah kita tonton sebelumnya. Tampilan rangkuman singkat ini sangat menarik karena berwarna dan mudah dipahami. Atau kita juga bisa membuat rangkuman singkat versi kita kemudian di upload agar pengguna lain juga bisa melihat.

Selain kelebihan-kelebihan di atas, di fitur Ruangbelajar juga banyak banget loh contoh-contoh latihan soal yang bisa banget nih buat latihan kita untuk meningkatkan dan mengetahui seberapa jauh sih pemahaman kita. Kalo kalian mau cari soal-soal yang aku maksud, bisa kalian temukan di latihan soal dan bank soal. Kalo latihan soal ada beberapa tingkat kesulitannya dan kita juga bakal tau score beserta pembahasannya, begitupun bank soal. Terserah kalian mau yang mana. Dijamin bakal ketagihan kalo belajar di sini.

Jika kita bahas dari segi harga, Ruangguru jauh lebih murah dibandingkan bimbel lainnya. Kalo kalian penasaran harganya berapa tinggal cek aja di aplikasinya langsung. Oh ya biasanya Ruangguru juga ngadain diskon gede-gedean loh. Makanya jangan lupa follow media social Ruangguru biar kita dapet update an terbaru dari dia. So tunggu apa lagi? Ayok pake aplikasi Ruangguru. Ajak teman-teman lainnya juga yaa J sampai jumpa di review selanjutnya. Sukses selalu kawan. Oh ya untuk info lebih lanjutnya aku kasih link ya. klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar