Rabu, 03 April 2013

Kisah Kopi Susu Dingin

Sore ini cuacanya ekstrim abis, mendung pekat tapi nggak ujan. itulah cuaca kota Jogja, random banget gak jelas, tapi bersyukur lah, masih ada cuaca, dari pada nggak, hehe..

cerita ini berawal dari penemuanku, atas sebuah harta karun berbentuk satu sachet susu Indomilk. bisa kalian bayangin betapa senengnya aku. tapi masalah pertama langsung muncul, di kos lagi gak punya air buat nyeduh, wah..berabe urusannya, inisiatif pertama langsung kuambil gelas berbentuk cangkir. ku campur satu sendok gula ditambah beberapa tetes kopi, truz cabut menuju kos rekan nongkrongku bernama Jabber Sady, anak pedalaman dari lampung. gimana gak ku bilang orang pedalaman coba.. dia itu rumahnya di daerah Pringsewu, tau kan artinya Pringsewu? Bambu Seribu, tuh kan.. dah jelas banget kalo dia orangnya udah pasti aneh, seaneh namanya Jabber Sady, ckckck..

buat mempercepat perjalanan karena keburu ujan, ku ambil jalan pintas, dari daerah kos semaki UH1/352 menuju arah selatan jalan Gayam, ada tiang listrik pertama, langsung belok kearah matahari tenggelam, melewati daerah kos-kosan orang santai, terus belok ke utara, belok lagi ke barat dan terakhir belok ke selatan. gile..rumit banget dah jalannya. sampai tujuan tenyata si Jabber lagi nyembah tuhannya. sebagai wujud penghargaan, kutunggu dia beres sholat. abis sholat langsung kusuruh buat nyeduh tuh harta karun.

disinilah awal bencana itu muncul, dengan sigap dia ambil gelas yang udah kuisi kopi+gula+susu tadi trus ngilang ke dapur. dan kembali dengan muka polosnya, teryata dia nyeduh kopi susu pake air galon dingin. kalian bisa bayangin rasanya pasti bikin eneg tuh kopi susu. jiahhh...gak abis pikir, nama aneh, daerah aneh, kenapa tingkahnya juga ikut aneh yak.. dispenser belum dicolok ke listrik udah maen ngocorin kopi susu.

tapi ada hikmahnya ternyata, rasa kopi susu yang diseduh pake air galon dingin itu gak enak, trus bisa bikin eneg. jadi berhati-hatilah jika anda ingin meminta tolong kepada orang aneh untuk menyeduh kopi susu, karena akan menimbulkan rasa tidak enak, jadi waspadalah..waspadalah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar