Rabu, 03 April 2013

Plankton the Artistic




Setiap makhluk hidup pasti punya sisi baik dan sisi buruk, jadi men-cap buruk sesuatu tanpa melihat sisi baiknya adalah pelanggaran berat dan bertentangan dengan isi UUD 1945, haha.. "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan." Jelas kan, klo penjajahan itu harus dihapuskan karena tidak berperikemanusiaan dan keadilan, termasuk penjajahan nama baik. Men-cap buruk itu termasuk penjajahan nama baik, so harus dihapus, hehe..

Siapa yang nggak kenal dengan Plankton, salah satu tokoh dalam serial kartun Spongebob Squarepants, Plankton memiliki nama lengkap Sheldon Plankton tinggal di sebuah restoran berbentuk tangan yang mengangkat ember bernama Chum Bucket, dan memiliki istri komputer bernama Karen. Sebagai warga Bikini Bottom yang aktif, Plankton memiliki usaha bisnis restoran. Akan tetapi restoran tersebut selalu kalah ramai dengan restoran milik tuan Krab, dengan menu andalannya Kraby patty. Kraby patty adalah makanan semacam burger dengan resep khusus keluarga Mr. Krab. Disinilah tokoh Plankton dikonotasikan sebagai tokoh antagonis, karena Plankton berambisi mencuri resep tersebut untuk membuat restorannya ramai.

Nah..tapi jangan salah, sisi baik Plankton lebih banyak daripada sisi buruknya. Plankton adalah warga yang baik dan tidak pernah menyerah walaupun bertubuh kecil, dia ahli dalam masalah teknologi komputer dan memiliki visi dan misi yang jelas dalam hidupnya. Ambisinya untuk sukses sangat luar biasa, walaupun banyak kesialan dalam hidupnya, namun Plankton tetap bangkit dan terus bangkit mengejar impiannya.


Sekarang begini, diibaratkan resep kraby patty itu adalah ilmu yang ada digenggaman orang barat yang pelit ilmu (Mr. Krab). Nah..usaha Plankton patut ditiru, dengan semangat pantang menyerahnya, dan berbagai cara untuk mendapatkan ilmu, bukankah menuntut ilmu itu wajib. Walaupun dengan cara mencuri, tapi yang perlu digarisbawahi dan tak ada pada diri Plankton adalah sikap gentle man. Jadi mencuri ilmu dengan cara yang baik adalah dengan cara menyebutkan darimana sumber ilmu itu didapat, bukan plagiat atau lain sebagainya. Okay..

Jadi kesimpulannya, yang menilai Plankton sebagai sesuatu yang negatif itu salah dan melanggar UUD 1945, hehe.. dan semangat yang ada dalam diri Plankton patut ditiru, jika plankton saja sebagai makhluk hidup terkecil bisa mengenggam dunia apalagi manusia, makhluk dengan bentuk yang sempurna ditambah otak yang luar biasa, jangan mau kalah dengan Plankton.


Salam Plankton ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar