Kamis, 30 November 2017

Kulineran





Kalo ngomongin soal hobi, aku termasuk orang yang fleksibel alias nggak punya hobi yang fanatik, bagiku setiap hal yang menyenangkan itu hobi, alhasil emang berubah-ubah, wait..! Ini bukan berarti aku labil ya, tapi lebih ke arah open mind, haha.

Dari sekian banyak hobiku, ada satu hobi yang menurutku saat ini paling efektif buat ngilangin jenuh atau stress, yaitu kulineran. Itu cuma bahasa kerennya aja sih, padahal mah arti sesungguhnya dari kulineran itu jajan. Hobi ini bukan tanpa sebab atau cuma ikutan trend aja, sekali lagi bukan. Pada dasarnya aku suka dunia perkulineran sejak dahulu kala, aku udah ikut nimbrung bantu atau liat ibu masak sejak umur 7 tahunan atau kelas 2 SD, dan sudah familiar sama bumbu-bumbu dapur dan segala macam alatnya. Selain itu juga aku termasuk omnivora, atau pemakan segala macam jenis makanan dengan catatan harus halal. Jadi sampe sekarang terapi yang paling mengasikan kalo lagi bosen itu masak atau kulineran :D

Kalo aku, hobi kulinernya bukan ala-ala borjuis yang nongkrong di cafe atau resto-resto mahal, aku lebih suka hunting makanan atau jajanan jenis street food atau lesehan pinggir jalan, selain harganya yang cukup terjangkau, street food itu kulineran yang haqiqi karna secara tidak langsung, kita bisa jajan sambil meningkatkan penjualan dan taraf hidup si abang-abang tukang jualan. :D

Karna dunia semakin canggih dan ada yang kurang kalo kulineran tanpa pengabadian, jadi semua keluyuran jajan yang bagiku enak dan layak publikasi, aku posting di akun instagram @misteraconk atau bisa cek hastag #AconKuliner dan miniblog yang minim update bisa cek disini. Bukan untuk pamer atau semacamnya, tapi menurutku banyak orang yang galau cuma buat nemuin atau nentuin tempat makan, dan adanya akun-akun kuliner itu bagus banget buat referensi si para pemburu kuliner dan menguntungkan bagi penjual. Jadi semua dapet keuntungan. Begitoo..

Prinsip kulineran bagiku simpel, cukup Cari - Nikmati - Testimoni, kalo emang enak dan rekomended  ya diposting dan kalo nggak ya cukup nikmati sendiri. Cuma satu kurangnya, sampe sekarang aku belum punya partner spesial buat hunting kulineran, haha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar